Langsung ke konten utama

Ide datanglah....

now, i don't have idea.............

menjengkelkan. tak mempunyai ide untuk menulis sesuatu untuk di tulis di kolom majalah dan akhirnya mengalir saja, menuliskan apa yang ada di otak tersalur melewati jemari dan jadilah ini,
taraaaa.... baca dan telaah yaa... maaf maaf saja mungkin nanti akan mengalami kebingungan... plot-plot nya tak selalu menentu,

minggu pagi yang cerah, 
sebenarnya pagi ini akan pergi ke rumah kayu di bukit banyak, dekat songgoriti, tapi tak jadi karena seorang tenam tak kunjung datang, dan entah kenapa jadi mager gini yaaa.... dipojokan, di depan laptop sambil mendengarkan tv acara my trip my advanture. 
mau masak? sudah ada masakan kemarin, mau cuci juga udah beres kemarin sore, mau berkebun... hmm udah beres juga, mau baca novel? udah selesai juga, ga ada bacaan yang menarik lagi...
mager se magernya, 

baiklah...nulis apa yaa...
hmmm.... bicara tentang anak-anak yuks...
sepertinya anak anak jaman sekarang sudah mulai canggih, tapi sepertinya tak di dukung dengan orangtuanya, orangtua hanya memfsilitasi tapi tak dibimbing atau di kontrol. nah.. hasilnya anak-anak bertingkah apa yang dia lihat dan belum bisa berfikir secara rasional, jika si anak ini tak dikontrol oleh orangtua maka kemungkinan besar akan  menjadi tak karuan...maksudnya menjadi anak yang sulit untuk dikash tau, seenaknya sendiri dll.
miris sekali, sering saya melihat anak sibuk dengan gadgetnya, entah apa yang dia lihat, mungkin game atau malah media sosial. 

mungkin ni yaa... saya juga belum merasakan jadi orangtua sih,..
menjadi orangtua mempunyai tugas dan amanah yang cukup berat, membina dan mendidik anak untuk bekal di dunia dan di akherat. sesibuk apapun orangtua, tetapi luangkan waktu untuk dekat dengan anak, masalah pendidikan bukan hanya tanggung jawab seorang ibu saja, tapi kombinasi keduanya, yaitu ayah dan ibu. 
seperti apa anakmu seperti itulah analogi pendidikan di keluarga, 
sebaiknya ibu dan ayah saling berkoordinasi untuk mendidik.

ah miris kalau lihat anak jaman sekarang, ya mungkin sang ibu sibuk dengan kerjaannya, begitu pula dengan ayahnya, dan anak? terbengkalai, ironis. 




Komentar

Postingan populer dari blog ini

check up

lagi-lagi dan lagi, agenda tahunan, hmmm ini bukan agenda rapat LPJ tahunan organisasi ya, tapi ini agenda tahunan aku periksa / check up ke dokter kandungan alias obgyn, selain ke dokter mata dan dokter gigi.  *tutup mata *tutup telinga  tutup mata karena memang harus ngeluarin duit banyak dan tutup telinga, karena aku selalu paranoid terus sebelum check up.  lanjut cerita yuk, memang sudah hampir 4 atau 5 tahun ini saya selalu check up ke dokter kandungan,  berawal dari saya tida kedatangan ''tamubulanan'' selama 2 bulan, biasanya teratur, kok ini ga teratur yaa...*mikir dalam benakku, mesti ada-apa. oia, saya biasa periksa ke dr. Siti candra, dulunya tempat prakteknya kecil, tapi sekarang sudah gede, sudah berdiri rumah sakit yang dinamain, RSIA Galeri Candra. yang ngasih info ya mba hida. dulu, awal kesana ditanya anamnesa, kemudian di periksa USG, ternyata ga ada apa-apa, legaaaaaa rasanyaaa.... pikirku, ga di kasih ...

kiriman

ini kiriman yang di posting temen untuk ku agak jleb dan bikin ngakak Teman2ku yang masih jomblo, tenang, insyAllah akan selalu ku doakan Pray For Jomblo Ya Allah, tolong karuniai jodoh bagi teman-temanku yang masih jomblo. Aku tidak tega menyaksikan kegalauan mereka, ya Allah. Saat kami bersenda gurai dengan kekasih halal kami, mereka meratap di kamar sambil fesbukan dan twitteran. Saat bangun tidur kami menatap wajah kekasih halal kami, mereka masih saja menatap guling itu-itu saja. Kasian mereka, ya Allah. Tolong, pertemukan mereka dengan jodohnya. Aamiin. Cuma nge-share ulang dari twitter, ngga ada maksud apa-apa (^_^) Dear jodohku... tenang aku punya prinsip kok Dear *pantaskan diri di depan Allah, InsyaAllah Allah akan mengirim orang yang pantas untuk dipertemukan denganku* *yang sabar ya. Ingat, jaga diri baik-baik sampai kita dipertemukan nanti sama Allah. Insya Allah, saya juga akan selalu menjaga diri dengan baik. aku akan selalu sabar :)) Sampai ketemu ya!* ...