Langsung ke konten utama

sudah ada waktunya, sudah ada bagiannya

setiap manusia mempunyai rejekinya masing-masing, entah di jemputnya bagaimanapun juga, dapet porsinya dari Tuhan ya segitu...
minta saja, taat saja, usaha saja...yang terpenting selalu di jalanNya,
Alloh ga akan mempersulit hambaNya kok, 
Alloh itu lebih tau kita daripada diri kita sendiri, terkadang kitanya aja yang sombong menganggap jauh lebih mengerti #self reminder#

percaya deh ya, 
yang mempersulit itu ya pikiran kita sendiri, kalau kita bisa berhusnuzon pada Nya,maka insyaAlloh semua akan diberi jalan. 
toh juga, Alloh ngasih hambaNya cobaan pasti ada kemudahan dan cobaan itu sesuai dengan kadar hambaNya, 
jadi ya sudah... jalani saja takdir ini... hehe 

ah sudah lah,, saya sudah banyak dikasih petunjuk, kebesaran dan keajaibanNYA, 
jadi sekarang pikiran saya mah sudah pasrah atas kehendakNya.
pokoknya saya taat aja sama Alloh, yakin sama Alloh, tapi tetep ikhtiar lho yaa...

masalah jodoh? haha 
sekarang saya malah menganggapnya 
itu mah gampang kalau alloh sudah berkehendak,,,tidak terlampau rumit kalau DIA udah kasih ke kita...
kitanya aja yang ngangep nya ribet,
udah ribet karena diburu-buru orangtua, ribet karena udah bertambah umur dan teman-teman sebaya udah punya anak, ribet karena pingin cepet2 nikah,

kalau belum waktunya nikah dan bertemu jodoh dunia akherat ya apapun usahanya kalau alloh belum Acc ya belum... 

sudah yakini saja atas kuasaNya, 
alloh belum kasih itu berarti disuruh mempersiapkan diri...memperbaiki diri... biar nanti ga kaget... 
manfaatkan waktu yang Alloh kasih ini... :)

jangan khawatir atas dunia, karena itu milik Alloh
jangan khawatirkan pula tentang rizki, karena semua itu dari Alloh
jangan pula khawatirkan masa depanmu, karena itu di tangan Alloh.

tapi fokuslah untuk memikirkan satu hal, 
bagaimana menjadikan Alloh ridho pada kita.
bagaimana Alloh ridho atas ikhtiar2 kita.

lets do better :) 
Bismillah...




Komentar

Postingan populer dari blog ini

check up

lagi-lagi dan lagi, agenda tahunan, hmmm ini bukan agenda rapat LPJ tahunan organisasi ya, tapi ini agenda tahunan aku periksa / check up ke dokter kandungan alias obgyn, selain ke dokter mata dan dokter gigi.  *tutup mata *tutup telinga  tutup mata karena memang harus ngeluarin duit banyak dan tutup telinga, karena aku selalu paranoid terus sebelum check up.  lanjut cerita yuk, memang sudah hampir 4 atau 5 tahun ini saya selalu check up ke dokter kandungan,  berawal dari saya tida kedatangan ''tamubulanan'' selama 2 bulan, biasanya teratur, kok ini ga teratur yaa...*mikir dalam benakku, mesti ada-apa. oia, saya biasa periksa ke dr. Siti candra, dulunya tempat prakteknya kecil, tapi sekarang sudah gede, sudah berdiri rumah sakit yang dinamain, RSIA Galeri Candra. yang ngasih info ya mba hida. dulu, awal kesana ditanya anamnesa, kemudian di periksa USG, ternyata ga ada apa-apa, legaaaaaa rasanyaaa.... pikirku, ga di kasih ...

kiriman

ini kiriman yang di posting temen untuk ku agak jleb dan bikin ngakak Teman2ku yang masih jomblo, tenang, insyAllah akan selalu ku doakan Pray For Jomblo Ya Allah, tolong karuniai jodoh bagi teman-temanku yang masih jomblo. Aku tidak tega menyaksikan kegalauan mereka, ya Allah. Saat kami bersenda gurai dengan kekasih halal kami, mereka meratap di kamar sambil fesbukan dan twitteran. Saat bangun tidur kami menatap wajah kekasih halal kami, mereka masih saja menatap guling itu-itu saja. Kasian mereka, ya Allah. Tolong, pertemukan mereka dengan jodohnya. Aamiin. Cuma nge-share ulang dari twitter, ngga ada maksud apa-apa (^_^) Dear jodohku... tenang aku punya prinsip kok Dear *pantaskan diri di depan Allah, InsyaAllah Allah akan mengirim orang yang pantas untuk dipertemukan denganku* *yang sabar ya. Ingat, jaga diri baik-baik sampai kita dipertemukan nanti sama Allah. Insya Allah, saya juga akan selalu menjaga diri dengan baik. aku akan selalu sabar :)) Sampai ketemu ya!* ...