Langsung ke konten utama

Kompetisi

kita manusia di ciptakan mempunyai kodrat ''kompetisi'' 
pernahkah kita berfikir apa itu kompetisi? istilahnya ''bersaing''
sejak kita sebelum dilahirkan, kita sudah mempunyai sifat untuk bersaing, bersaingnya dengan jutaan sperma untuk bertemu ovum. berperang dengan saingan, menembus ovum. sampai akhirnya menuju fase pembuahan, kemudian segumpal darah sampai akhirnya menjadi janin yang telah ditiupkan roh oleh Allah. 
sampai akhirnya lahir ke dunia, 
menjadi seorang manusia. kemudian tumbuh dari masa ke masa, sampai akhirnya tumbuh dewasa,

sudah menjadi sifat manusia mempunyai sifat kompetisi,
ketika SD, kita sudah bersaing untuk menjadi juara 1, 
SMP, bersaing untuk mendapat bangku SMP yang favorit, 
begitu juga SMA. bersaing dalam keikutsartaan lomba,
kuliah, kerja, semua di dunia ini tak bisa dipisahkan dengan yang namanya ''kompetisi''.

iya inilah hidup, sebuah kompetisi harus dilalui, dari sebuah kompetisi kita belajar berusaha, berjuang, belajar ikhlas, jujur dan amanah. 
tapi sekarang, banyak menyalahgunakan kata ''kompetisi'' banyak manipulasi untuk mendapatkan apapun yang diinginkan, tapi cobalah kita berfikir,
jika hal itu dilakukan dengan sportif, maka tak akan ada yang dirugikan dari kompetisi ini. bahkan saat kita mengajak sebanyak-banyaknya orang untuk mengikuti kompetisi. bukan bertambah saingan tapi bertambah poin kita. kompetisi ini didasari oleh jiwa yang bersih tanpa manipulasi dalam bentuk apapun.

yakni Kompetisi dalam Meraih Ridho Allah.
Naah,,,, oleh sebab itu marilah kita Fastabiqul Khoirot (berlomba-lomba dalam kebaikan)di jalan Allah agar kita semua menjadi pemenang piala terhebat, dan piala termahal karena tak bisa dibeli dengan sejumlah uang, Piala ini dari Dzat yang maha Agung. kebahagian dunia dan akherat. 

semangat... semangat.... pasti bisa jika dilakukan dengan jalan yang benar :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

check up

lagi-lagi dan lagi, agenda tahunan, hmmm ini bukan agenda rapat LPJ tahunan organisasi ya, tapi ini agenda tahunan aku periksa / check up ke dokter kandungan alias obgyn, selain ke dokter mata dan dokter gigi.  *tutup mata *tutup telinga  tutup mata karena memang harus ngeluarin duit banyak dan tutup telinga, karena aku selalu paranoid terus sebelum check up.  lanjut cerita yuk, memang sudah hampir 4 atau 5 tahun ini saya selalu check up ke dokter kandungan,  berawal dari saya tida kedatangan ''tamubulanan'' selama 2 bulan, biasanya teratur, kok ini ga teratur yaa...*mikir dalam benakku, mesti ada-apa. oia, saya biasa periksa ke dr. Siti candra, dulunya tempat prakteknya kecil, tapi sekarang sudah gede, sudah berdiri rumah sakit yang dinamain, RSIA Galeri Candra. yang ngasih info ya mba hida. dulu, awal kesana ditanya anamnesa, kemudian di periksa USG, ternyata ga ada apa-apa, legaaaaaa rasanyaaa.... pikirku, ga di kasih ...

kiriman

ini kiriman yang di posting temen untuk ku agak jleb dan bikin ngakak Teman2ku yang masih jomblo, tenang, insyAllah akan selalu ku doakan Pray For Jomblo Ya Allah, tolong karuniai jodoh bagi teman-temanku yang masih jomblo. Aku tidak tega menyaksikan kegalauan mereka, ya Allah. Saat kami bersenda gurai dengan kekasih halal kami, mereka meratap di kamar sambil fesbukan dan twitteran. Saat bangun tidur kami menatap wajah kekasih halal kami, mereka masih saja menatap guling itu-itu saja. Kasian mereka, ya Allah. Tolong, pertemukan mereka dengan jodohnya. Aamiin. Cuma nge-share ulang dari twitter, ngga ada maksud apa-apa (^_^) Dear jodohku... tenang aku punya prinsip kok Dear *pantaskan diri di depan Allah, InsyaAllah Allah akan mengirim orang yang pantas untuk dipertemukan denganku* *yang sabar ya. Ingat, jaga diri baik-baik sampai kita dipertemukan nanti sama Allah. Insya Allah, saya juga akan selalu menjaga diri dengan baik. aku akan selalu sabar :)) Sampai ketemu ya!* ...