Langsung ke konten utama

kata-kata

ceritanya, aku ke rumah songgoriti, karena biasanya hari kamis, jumat aku inap di rumah songgoriti sekaligus jadi babu red : bersih-bersih rumah. 
sejujurnya sih aku lebih kerasan tinggal di sini daripada di rumah tlekung. 

nah ceritanya, si fitri (anak SMP kelas 3, yang belajar di rumahku saat aku tinggal songgortiti ) dateng ke rumah sore, sepulang dia sekolah, 
sore itu saat aku di depan rumah siram-siram bunga tiba-tiba dia datang, 
''mba silvi sombong, udah jarang ke sini, aku dilupain,,, sombong'' katanya dia.
''moso sih, biasa ae ah,,'' jawabku datar sambil sibuk siram bunga
''mba aku mau tanya ini' lanjutnya pada ku
''opo''
''mba aku cantik ga sih'' tanya nya
''ngak'', jawabku datar,,
''ah mba silvi gitu, mbaaa serius'' nadanya yang sedikit manja
''hmmm... biasa aja sih, tapi jauh lebih cantik klo kamu pake jilbab,'' jawabku datar sambil melihatnya.
''kok jilbab mb''
''iyo buat kamu lebih cantik tau!!1 kamu mau cantik ga, kalau ga mau ya udah ga usah pake, knpa tanya gitu?'' nadaku datar tapi serius
''mauu mba...itu lho mba, temenku bilang aku ga punya pacar gegara aku jelek,,, jawabnya
hahahahaaa,,,,aku ketawa denger dia ngomong begitu, haduh..anak jaman sekarang. 
setelah ngobrol sejenak, kemudian dia pamitan untuk pulang.

esok harinya hari jum'at... 
sore sekitar jam 5 an.. dia lewat di depan rumah, dan menyapaku, 
''mba sil'' 
''hoi,,, wooo skg pake jilbab, barakallah ya'' sedikit kaget 
'' iyo mba, aku nurut, katanya mba silvi biar tambah cantik, kata mama aku juga tambah cantik klo pake ini'' jawabnya sambil senyum.

yang aku fikirkan saat itu ''cepet banget ini anak, kapan beli bajunya, kapan beli jilbabnya''
ealah ternyata eh ternyata, seragam di sekolahnya semua panjanng-panjang, yang ga pakai pun harus memakai pakaian yang panjang, jadi dia tinggal beli jilbabnya aja. 

dari sini bisa diambil hikmah bahwa,
hidayah datangnya dari Allah, yang kita tak mengerti datangnya kapan.
kita bicara standar, datar, dengan sedikit kata  saja itu terkadang bisa menembus hati sanubarinya.
makanya itu ada pepatah ''lidah jauh lebih tajam daripada pedang''
ya Rabb, lindungi hambaMu ini jika tlah berkata-kata yang tak pantas tanpa disadari.
tapi apapun itu, untuk adekku adinda fitri, barakallah ya dek, semoga istiqomah dan alasan pakai jilbabnya karena lillahi ta'ala bukan karena ingin cantik,

jangan menjudge perempuan yang belum berjilbab, lebih baik kita doakan agar hatinya di gerakkan untuk memakai jilbab. karena jilbab merupakan pakaian wajib muslimah.
karena yang memberi hidayah adalah ALLAH, berdoalah kepada sang pemilik hati ini, agar saudara2 muslim kita segera memakai pakaian muslimah.

yaa pesenku'' umur dan ajal kita bisa datang kapan saja, kita tidak tahu kapan malaikan maut mencabut nyawa, jangan sampai kita pakai jilbab saat ajal itu, yang sudah meninggal saja pakai jilbab, masa yang masih hidup tidak mau''
memakai jilbab juga ada di surah Al ahzab: 59 dan QS. An Nur : 31 untuk isinya dan kandungan ayatnya,, monggo dibaca sendiri 

semoga bermanfaat dan maafkan jika ada kata-kata yang salah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

check up

lagi-lagi dan lagi, agenda tahunan, hmmm ini bukan agenda rapat LPJ tahunan organisasi ya, tapi ini agenda tahunan aku periksa / check up ke dokter kandungan alias obgyn, selain ke dokter mata dan dokter gigi.  *tutup mata *tutup telinga  tutup mata karena memang harus ngeluarin duit banyak dan tutup telinga, karena aku selalu paranoid terus sebelum check up.  lanjut cerita yuk, memang sudah hampir 4 atau 5 tahun ini saya selalu check up ke dokter kandungan,  berawal dari saya tida kedatangan ''tamubulanan'' selama 2 bulan, biasanya teratur, kok ini ga teratur yaa...*mikir dalam benakku, mesti ada-apa. oia, saya biasa periksa ke dr. Siti candra, dulunya tempat prakteknya kecil, tapi sekarang sudah gede, sudah berdiri rumah sakit yang dinamain, RSIA Galeri Candra. yang ngasih info ya mba hida. dulu, awal kesana ditanya anamnesa, kemudian di periksa USG, ternyata ga ada apa-apa, legaaaaaa rasanyaaa.... pikirku, ga di kasih ...

kiriman

ini kiriman yang di posting temen untuk ku agak jleb dan bikin ngakak Teman2ku yang masih jomblo, tenang, insyAllah akan selalu ku doakan Pray For Jomblo Ya Allah, tolong karuniai jodoh bagi teman-temanku yang masih jomblo. Aku tidak tega menyaksikan kegalauan mereka, ya Allah. Saat kami bersenda gurai dengan kekasih halal kami, mereka meratap di kamar sambil fesbukan dan twitteran. Saat bangun tidur kami menatap wajah kekasih halal kami, mereka masih saja menatap guling itu-itu saja. Kasian mereka, ya Allah. Tolong, pertemukan mereka dengan jodohnya. Aamiin. Cuma nge-share ulang dari twitter, ngga ada maksud apa-apa (^_^) Dear jodohku... tenang aku punya prinsip kok Dear *pantaskan diri di depan Allah, InsyaAllah Allah akan mengirim orang yang pantas untuk dipertemukan denganku* *yang sabar ya. Ingat, jaga diri baik-baik sampai kita dipertemukan nanti sama Allah. Insya Allah, saya juga akan selalu menjaga diri dengan baik. aku akan selalu sabar :)) Sampai ketemu ya!* ...