Langsung ke konten utama

semoga aamiin

Selamat bertambah tahun, hari ini tepat tanggal 1 muharram tahun baru islam, 
nah mumpung tahun baru ni ya,,,mari bikin note 
ini notenya cuma sebatas jalan-jalan dan impian yang jauhhh jauuh ke depan saja,,, 
klo tentang masa depan pendidikan dll, terlalu banyak untuk di share di sini, ga cukup :)

semoga tahun depan menjadi pribadi yang lebih baik, bertanggung jawab bermanfaat bagi keluarga, bagi orang lain, lulus drh, nikah-kerja,,(insyaallah aamiin), pastinya jalan-jalan ahaha
Nah kebetulan kemarin malam, bapak ke rumah dan inap di rumah, biasanya emang gitu, kalau besoknya libur bapak selalu inap di rumah. pas bapak datang adek udah tidur di lantai atas, aku di bangunin bapak, soalnya ketiduran di depan tipi, biasalah laptop masih nyala, tipi masih nyala dan masih pake kacamata,-__-
eh malah ga bisa tidur lagi, gegara lapar dan bapak bawa martabak kesukaanku + stroberry, jadi ya tak makan, 
nah disinilah awal ceritanya, 
awalnya aku cuma di tanya seputaran koass, lama lama bahas tentang calon pendamping hidup alias pernikahan dan masa depan, memang bapak lebih sering sharing sama aku daripada adek2ku dan ibu, 
intinya setelah koass di suruh cepat2 melengkapi dien (hadehh calonnya aja belum ada bapak iki rek),
kemudian aku di tanya lagi, masa depanmu impianmu piye sil? mbok di jelasin ke bapak, 
ku jelas in semua deh, semua panjang lebar dari jam 23.00-01.30
karena bapak emang kerjanya selain di BBPP (Balai Besar Pertanian Peternakan) juga ngurus proyek-proyek, jadi tau tentang bangunan, dan buat design bangunan, 
aku bilang '' pak,aku pingin punya rumah minimalis, terus 3 lantai, terus lantai paling atas ga pakai tembok tapi kaca, biar bisa liat pemandangan kalau malam, depan dan belakang rumah ada kebun, kalau bisa sih yang luas, jadi rencanaku nanti, kalau pingin ngecamp atau kangen camping bisa camping di belakang rumah hehee,,, kayak di  drama korea full house gitu,,, rumahnya juga mirip-mirip gitu kalau bisa,,, hahha kalau ga bisa ya cukup lantai 3 aja yang pake kaca,, :D
ini lantai 3,, rumah kacanya biar bisa liat bintang-bintang :)
kata bapak ''kamu kebanyakn liat drama korea sih, duitmu piro arep bangun ngunu,, #bapak sambil ketawa''
''ga tau lah pak, kan impian, boleh dong yang tinggi-tinggi hehe,,,yo nanti aku tak tanya suamiku setuju opo ngak, klo ngak yo wes manut wae lah, tapi bapak bantuin design yaa, rumah inikan yg design bpk lumayan lah'' kataku enteng hehe
''wes percoyo to karo hasil designe bpk'' jawab bapak,
ehheeheheh jawabku sambil senyum, soalnya dari dulu aku ga pernah memuji hasil design2nya bapak, paling hanya ku bilang lumayan kalo itu memang bagus (padahal dalam hati yo bagus banget hehe)
bapak juga ga pernah muji aku sih kalau aku dpt apa2,, sikapnya biasa aja,,, flat,,, sudah karakternya bapak gitu paling ya,,, 

nah selain bahas rumah, bahas tentang jalan-jalan,
bapak tanya ''mba, opo kamu masih tetep jalan-jalan ke gunung klo udah menikah, moso yo ra berubah to mba?''
ku jawab,'' yah bapak kok gitu, doain lah pak yang terbaik bagi anak peremupanmu ini, aku pingin jalan-jalan bareng, bawa carrier berdua sama suami nanti, nanti aku mau beli tenda klo udah menikah heehee ga perlu sewa-sewa, kan sleeping bag n matras aku wes punya''
''yoalah mba mba,,, mbok yo uwes, mending uang e di tabung gawe anak-anakmu nanti, ojo mikir senenganmu wae'' jawab bapak,
dan aku pun hanya terdiam, batin ku,, yah mati gaya aku ga jalan-jalan :( tapi ya sudah lah liat nanti saja sapa jodohku #pasrah amat yaaa 

yang ke-3, ini bahas tentang sekolah, pendidikanku, aku disuruh bapak linear untuk S.2 setelah lulus nanti, di indonesia atau di luar terserah,
oh men!!!! aku belum ada keinginan untuk melanjutkan studi lagi setelah koass n drh. mau kerja dulu, kalaupun keluarnegeri ya ga untuk sekolah, tapi jalan-jalan hehe ya kalau Allah kasih suami yg kuliah ato kerja disana (bukan TKI lho ahhaa) yo alhamdulillah :D
lagian aku punya 2 adek yang satu masih kuliah si nana dan SMA si rio, mending uangnya di kasih buat adek-adekku aja, semakin hari biaya pendidikan kan makin mahal.
ya walau bapak cukup kalau aku mau lnjut lagi, tapi yo ga enak, kayaknya ngerepotin terus.
malah kalau bisa biaya kuliahnya ke dua adekku aku yang nanggung, biar bapak dan ibu ga ada tanggungan. hehe aamiin, 
tanggungjawab anak pertama lebih besar ternyata :D
baru nyadar setelah umur 21 kemarin :D

cukup itu dulu sepertinya.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

check up

lagi-lagi dan lagi, agenda tahunan, hmmm ini bukan agenda rapat LPJ tahunan organisasi ya, tapi ini agenda tahunan aku periksa / check up ke dokter kandungan alias obgyn, selain ke dokter mata dan dokter gigi.  *tutup mata *tutup telinga  tutup mata karena memang harus ngeluarin duit banyak dan tutup telinga, karena aku selalu paranoid terus sebelum check up.  lanjut cerita yuk, memang sudah hampir 4 atau 5 tahun ini saya selalu check up ke dokter kandungan,  berawal dari saya tida kedatangan ''tamubulanan'' selama 2 bulan, biasanya teratur, kok ini ga teratur yaa...*mikir dalam benakku, mesti ada-apa. oia, saya biasa periksa ke dr. Siti candra, dulunya tempat prakteknya kecil, tapi sekarang sudah gede, sudah berdiri rumah sakit yang dinamain, RSIA Galeri Candra. yang ngasih info ya mba hida. dulu, awal kesana ditanya anamnesa, kemudian di periksa USG, ternyata ga ada apa-apa, legaaaaaa rasanyaaa.... pikirku, ga di kasih ...

kiriman

ini kiriman yang di posting temen untuk ku agak jleb dan bikin ngakak Teman2ku yang masih jomblo, tenang, insyAllah akan selalu ku doakan Pray For Jomblo Ya Allah, tolong karuniai jodoh bagi teman-temanku yang masih jomblo. Aku tidak tega menyaksikan kegalauan mereka, ya Allah. Saat kami bersenda gurai dengan kekasih halal kami, mereka meratap di kamar sambil fesbukan dan twitteran. Saat bangun tidur kami menatap wajah kekasih halal kami, mereka masih saja menatap guling itu-itu saja. Kasian mereka, ya Allah. Tolong, pertemukan mereka dengan jodohnya. Aamiin. Cuma nge-share ulang dari twitter, ngga ada maksud apa-apa (^_^) Dear jodohku... tenang aku punya prinsip kok Dear *pantaskan diri di depan Allah, InsyaAllah Allah akan mengirim orang yang pantas untuk dipertemukan denganku* *yang sabar ya. Ingat, jaga diri baik-baik sampai kita dipertemukan nanti sama Allah. Insya Allah, saya juga akan selalu menjaga diri dengan baik. aku akan selalu sabar :)) Sampai ketemu ya!* ...