Langsung ke konten utama

Biasa aja sih

beberapa hari ini lagi berkumpul keluarga di rumah, biasalah, lagi libur panjang dan liburan anak sekolah. 
nah ada beberapa pernyataan-pernyataan dari budhe dan tante saat dirumah untuk ku...

misal :
ibu : '' ayo temenin ibu belanja mbak, lagi banyak diskon kan?''
aku : '' hmmm...kalau aku ga ikut piye bu? kan ada tante dan ine yang nemenin''
tante : '' kmu iku cewek / cowok to sil, di ajak shoping kok ga mau?''
dan akhirnya pun aku ikut mengantarkan saja, nunggu di mobil sambil baca buku, 
apalagi sama tante belanjanya, haduh,,, capek kaki ini muter-muter. pilih sana pilih sini, dan akhirnya ya itu yang dibeli, 

lagi ini,
budhe : ''tiap keluar rumah mesti pake rok sil?''
aku :'' ngih budhe,''
budhe : '' ga gaul sil, masa pake rok terus''
aku : ''senyum'' 

lagi ini 
feby (sepupu)
feby : ''mba silvi ini jilbabnya kuno, kayak taplak meja, ganti model lah mbak, taun berapa ini, mau 2014 gitu mulu, aku ga pernah liat mba silvi pake yang hijab2 kyk model skg''
aku : ''ah ribet feb, males, gini aja lebih simple dan sederhana''
feby : ''ini juga simple kok mba pakainya''
aku : '' udah ah, kamu kalau mau pake itu ya monggo, aku pake ini aja :D''

terkadang kita tak harus mengikuti jaman, 
kalau belanja ya seperlunya saja, aku mikirnya, ya ngapain belanja kalau kita masih belum perlu, buang-buang duit, mending di save untuk kebutuhan lain.
kalau beli boleh milih-,ilih, tapi milih ya langsung ke tujuan dan beli, pulang.. ngak muter sana sini. 

rok? hahaha... enak sih pake rok, udah jadi kebiasaan, kalau pake celana malah berasa aneh, 
pernah juga kok pake celana, kalau memang urgent...
ya ini style ku...

jilbab, oh men.. jilbab gue di bilang kuno men... hahaha... aku sih ga marah, biasa aja, 
menurutku, berjilbab yang penting sesuai syari, tak menyalahi aturan yang terltulis di Al quran. nyaman. ga ribet, Allah suka yang bersederhana, ga berlebih-lebihan..

okay... gitu aja sih,, biasa aja sih... hehee
tak usah memikirkan kata orang, menjadi diri sendiri jauh lebih baik, 
yang terpenting tak menyalahi aturan agama dan aturan moral. 
dan pastinya, aku ga mau tergerus oleh jaman :D
ya ada lah kapan waktunya kita mengikuti era globalisasi, dan kapan waktunya tetap dengan pendirian kita 





Komentar

Postingan populer dari blog ini

check up

lagi-lagi dan lagi, agenda tahunan, hmmm ini bukan agenda rapat LPJ tahunan organisasi ya, tapi ini agenda tahunan aku periksa / check up ke dokter kandungan alias obgyn, selain ke dokter mata dan dokter gigi.  *tutup mata *tutup telinga  tutup mata karena memang harus ngeluarin duit banyak dan tutup telinga, karena aku selalu paranoid terus sebelum check up.  lanjut cerita yuk, memang sudah hampir 4 atau 5 tahun ini saya selalu check up ke dokter kandungan,  berawal dari saya tida kedatangan ''tamubulanan'' selama 2 bulan, biasanya teratur, kok ini ga teratur yaa...*mikir dalam benakku, mesti ada-apa. oia, saya biasa periksa ke dr. Siti candra, dulunya tempat prakteknya kecil, tapi sekarang sudah gede, sudah berdiri rumah sakit yang dinamain, RSIA Galeri Candra. yang ngasih info ya mba hida. dulu, awal kesana ditanya anamnesa, kemudian di periksa USG, ternyata ga ada apa-apa, legaaaaaa rasanyaaa.... pikirku, ga di kasih ...

kiriman

ini kiriman yang di posting temen untuk ku agak jleb dan bikin ngakak Teman2ku yang masih jomblo, tenang, insyAllah akan selalu ku doakan Pray For Jomblo Ya Allah, tolong karuniai jodoh bagi teman-temanku yang masih jomblo. Aku tidak tega menyaksikan kegalauan mereka, ya Allah. Saat kami bersenda gurai dengan kekasih halal kami, mereka meratap di kamar sambil fesbukan dan twitteran. Saat bangun tidur kami menatap wajah kekasih halal kami, mereka masih saja menatap guling itu-itu saja. Kasian mereka, ya Allah. Tolong, pertemukan mereka dengan jodohnya. Aamiin. Cuma nge-share ulang dari twitter, ngga ada maksud apa-apa (^_^) Dear jodohku... tenang aku punya prinsip kok Dear *pantaskan diri di depan Allah, InsyaAllah Allah akan mengirim orang yang pantas untuk dipertemukan denganku* *yang sabar ya. Ingat, jaga diri baik-baik sampai kita dipertemukan nanti sama Allah. Insya Allah, saya juga akan selalu menjaga diri dengan baik. aku akan selalu sabar :)) Sampai ketemu ya!* ...